Ads.

Pages

Monday, March 26, 2012

Membeli REKSADANA... sangat mudah sekali!!

Sedikit tips membeli Reksadana yang mudah.

Saya sama sekali tidak tahu, tidak mau tau dan tidak ingin tau tentang " REKSADANA ", itu awalnya. Tapi sedikit-sedikit rasa penasaran itu muncul, berawal dari postingan Aidil Akbar dan Safir Senduk yang sedikit banyak mengubah pola pikir saya. Termasuk juga brain storming suami tercinta armend yang selalu ngaduk-ngaduk otak supaya kita punya simpanan dana alias investasi.

Dari sekian banyak Bank yang ada, beberapa saran dari teman munculah dua nama tempat kita beli RD, yaitu Bank Mandiri dan Bank Commonwealth.


Pilihan saya jatuh pada Bank Commonwealth. Dengan PD-nya saya datangi salah satu kantornya di bilangan Sudirman, tepatnya di Head Office Wisma Metropolitan II, 3A Floor Jl. Jenderal Sudirman Kav 29-31 Jakarta 12920. Tempatnya clean dan teduh, ditambah karena meski nasabahnya lumayan banyak, namun tetap bisa menerima pelayanan yang ramah dan maksimal.


Setelah ambil nomor antrian karena mau langsung ketemu dengan CS-nya, saya dipersilahkan duduk di lounge menunggu salah satu advisornya untuk datang dan tanya ini itu pada saya. Saya pindah ke ruang meeting, karena ternyata lumayan banyak berkas yang harus diisi, mulai dari No NPWP, No KTP, alamat dan data diri sampai dengan quisioner yang nantinya akan mengarahkan kita untuk mengambil type RD yang sesuai dengan minat kita. ( Tenang aja sayapun tidak tau apa-apa, tapi advisornya bisa kasih kita banyak amasukan dan pencerahan ).


Selesai pengisian data, kita diminta untuk buka salah satu jenis tabungan namanya " Tabungan Bunga Harian " yang berfungsi sebagai mesin " AutoInvest " yang nantinya jadi wadah kita bertransaksi RD. Enaknya lagi di Combank ini kita dengan mudah dapat Token untuk ber-internet banking dimanapun kita berada ( tentunya selama ter-connect dengan internet ). 

Setelah itu verifikasi data yang tujuannya supaya nanti saat pengambilan dana lebih mudah, kita setor sejumlah uang yang langsung masuk dalam tabungan tadi ke kasir. Perlu digaris bawahi bahwa tanda tangan kita di KTP harus sama dengan tanda tangan kita saat buka tabungan ini supaya itu tadi...lebih mudah ketika RD kita akan diambil atau dicairkan. Salahnya saya adalah tanda tangan di KTP dengan tanda tangan pada saat pengajuan aplikasi berbeda banget jadi diperlukan waktu lebih lama deh untuk validasi data.


Kalau semua sudah siap, ya sudah kartu bisa dipakai kurang lebih 2 jam ke depan. Dan aktivasi di internet bisa langsung dengan meng-klik combank.co.id dan ikuti instruksi selanjutnya.

Keunggulan lain kita bisa beli RD secara online melalui internet banking commbank dengan potongan harga 50%

1 comment:

  1. hai mbak.. kalo boleh tau pembelian pertama brp rupiah ya? trus top up per bln brp? sy minat dgn RD tp msh buta. Trus ada jangka waktu segala mcm deposito/asuransi gitu nggak? thanks :)

    ReplyDelete