Ads.

Pages

Tuesday, March 27, 2012

utak atik, Upgrade Sendiri HP Android kamu

Tak  dipungkiri kalau Android bisa dibilang sebagai sistem operasi baru yang tengah naik daun. Namun, perkembangannya dari versi satu ke versi berikutnya terbilang pesat. BGers yang membelinya beberapa bulan lalu, kemungkinan besar akan merasakan bahwa versi Android pada HP BGers kini sudah ketinggalan jaman.

Jangan bingung, apalagi sampai menjual HP tersebut. BGers bisa melakukan upgr
ade. Namun masalahnya BGers harus menunggu versi upgrade yang sesuai dengan tipe HP yang BGers miliki. Lalu butuh usaha yang cukup riskan untuk melakukan upgrade software ini, Baik sendiri atau via Service Centre. Kelebihan dari dilakukannya proses upgrade ini, ponsel BGers pastinya akan memiliki performa yang lebih baik.

Untuk yang ingin upgrade sendiri, langkah-langkahnya pun cukup mudah. Apalagi para vendor HP lokal sudah banyak yang menawarkan fasilitas upgrade secara manual maupun via OTA (Over The Air). Secara manual, bisa memanfaatkan PC Suite atau Desktop Manager. Di Sony Ericsson sebutannya adalah PC Companion, sementara di Samsung adalah Kies, dan untuk LG adalah LG PC Siute. Nah… buat BGers yang ingin mencobanya, berikut tahapan yang harus dilalui:

Upgrade Gingerbread LG Optimus 2X
1. Instal dan Jalankan LG PC Suite
2. LG PC Suite Akan Menanyakan Apakah BGers Ingin Memperbarui Perangkat Lunak (software) HP? Klik Ya
3. Pada HP klik setting masuk ke application lalu development beri tanda centang pada usb debugging lalu sambungkan ke PC dengan kabel data. Setelah tersambung, BGers akan diminta untuk memilih mem-backup lebih dulu data dalam HP atau melewatkannya? Klik OK
4. Setelah itu akan muncul LG Mobile Support Tool yang berfungsi untuk memeriksa versi software yang terpasang pada HP BGers, klik start updating untuk memulai update
5. Setelah mendownload software yang diperlukan, LG Mobile Support Tool akan memulai proses update
6. Setelah update selesai akan muncul pesan update complete, klik exit. HP akan restart, baru kemudian cabut kabel data dari PC setelah HP menyala dengan sempurna.
7. Untuk mengetahui apakah update yang BGers lakukan sudah berhasil silakan masuk ke setting, pilih about phone. Di situ akan tertampil informasi lengkap mengenai versi software yang terpasang.

1 comment: