Ads.

Pages

Sunday, September 25, 2011

Makan Baso

HAMPIR sebagian besar orang menyukai bakso. Paling sering, bakso diolah menggunakan daging sapi yang sengaja dibuat berbentuk bundar, lalu direbus agar lembut dan matang merata.

Tingginya minat terhadap bakso, memunculkan beragam inovasi bakso isi sampai bakso goreng. Salah satu restoran yang memiliki menu bakso goreng ialah Kampung Bakso yang terletak di Jalan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat.


Aneka menu bakso dengan kuah hangat bisa menjadi penyeimbang daya tahan tubuh lantaran cuaca di Kota Kembang yang dingin. Karena terlihat ramai, okezone penasaran memesan beberapa menu bakso di sini, di antaranya bakso goreng, bakso gepeng, dan bakso ikan isi ayam.

Bakso goreng ialah tiga buah bakso yang digoreng garing dengan “cocolan” cabai ulek. Begitu digigit, terasa gurih campuran udang dengan ayam kampung. Sementara bakso gepeng ialah bakso sapi lembut yang sengaja dipipihkan, dan satu porsi terdiri dari 5 buah dengan kuah gurih yang pas.

Lain lagi bakso ikan isi ayam. Dari penampilan mirip bakso ikan biasa, tapi begitu tengahnya dibelah, ayam cincang yang “juicy” meleleh keluar dan menyuguhkan rasa yang bikin ketagihan.

Di lokasi ini juga menonjolkan suasana alam yang asri dengan sawah mini, kebun stroberi, dan permainan anak yang menjadikan pengalaman makan cukup menyenangkan. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Untuk seporsi bakso goreng, Anda cukup membayar Rp18 ribu, bakso gepeng Rp12 ribu, dan bakso ikan isi ayam Rp15 ribu.

No comments:

Post a Comment