Ads.

Pages

Monday, September 26, 2011

Yuk, Kenali Berbagai Jenis Pasta!

PASTA terlahir dari Italia dengan berbagai macam cita rasa. Dengan mengetahui varian yang ada, Anda akan tahu jenis yang paling cocok dengan selera Anda.

Berikut ini beberapa jenis pasta, seperti dilansir Ehow.

Strand pasta
Strand pasta adalah pasta yang berbentuk panjang dan biasa digunakan dalam hidangan pasta seperti spaghetti. Ukurannya sangat bervariasi, mulai dari yang sangat tipis hingga tebal seperti ciriole. Fusilli lunghi, bentuknya tebal. Pasta ini dapat berbentuk bulat atau persegi dan datar. Tipisnya pasta sangat lezat dengan penambahan saus, sedangkan pasta tebal biasanya disediakan dengan saus yang banyak pula.

Pita pasta
Pasta pita mirip dengan pasta untai. Pasta pita berbentuk lebar dan datar dengan variasi yang sangat lebar dan sesuai dengan ukuran. pasta pita agak tipis, seperti linguine, pappardelle, dan fettuccine. Pasta pita yang paling lebar adalah lasagna.

Bentuk pasta
Pasta dibuat dalam bentuk tradisional dan modern. Pasta alfabet, misalnya, adalah pasta untuk makanan yang cocok untuk anak-anak. Rotini berbentuk seperti dasi kupu-kupu, mirip fusillli.

Tubular pasta
Tubular pasta mungkin paling akrab di Amerika karena pasta ini sering diolah bersama makaroni.  Penne dan rigatoni adalah berbagai jenisnya. Beberapa pasta tabung yang lebih besar, seperti manicotti, diisi daging atau keju kemudian dipanggang.

Stuffed pasta
Stuffed pasta lebih sering ditemukan di restoran khusus pasta. Stuffed pasta bentuknya seperti ravioli, tortellini, atau agnolotti (berbentuk setengah bulan) diisi dengan berbagai macam bahan, seperti daging, keju, makanan laut, dan sayuran segar.

No comments:

Post a Comment