Ads.

Pages

Monday, September 26, 2011

Siasat Kaki Bebas Nyeri Saat Pakai High Heels

MESKI melelahkan, high heels banyak dipilih wanita untuk menyempurnakan tampilannya. Agar kaki Anda tetap sehat menggunakan sepatu yang bertumpu di tumit, inilah siasat bisa Anda coba.

Menggunakan sepatu high heels memang menjadi favorit wanita manapun. Hal itu memang tidak mengherankan. Pasalnya, sepatu tersebut membuat penggunanya kian jenjang dan terlihat seksi. Agar Anda terbebas dari nyeri tumit usai menggunakan sepatu tersebut, Stephen Strain, seorang podiatrist berbagi siasat sehatnya, seperti dirilis Dailymail, Senin (26/9/2011).


Batasi penggunaan high heels

Menggunakan sepatu jenis ini terlalu sering sangat tidak baik bagi otot kaki dan betis Anda. Idealnya, Anda perlu menggunakannya dengan ukuran heels sedang untuk beberapa hari dan mengenakan yang lebih tinggi sesekali saja. Dengan cara ini, tubuh pun tak akan terlalu lelah menopang tubuh Anda.

Lakukan peregangan otot

Meregangkan otot di pagi hari dapat membantu peredaran darah berjalan lancar. Yoga adalah cara terbaik untuk membuat semua otot bekerja dengan baik. Atau dengan kaki telanjang, membungkuklah sejenak dan mencoba menyentuh jari kaki Anda. Luruskan kaki Anda agar badan terasa rileks. Perlahan-lahan, membungkuklah kembali dan tahan selama sepuluh detik. Ulangi agenda ini selama tiga kali.

Mandi air hangat

Mandi air hangat dapat membantu meringankan otot-otot lelah. Coba tambahkan garam yang sarat dengan mineral alami termasuk magnesium dan sulfat. Magnesium yang terserap kulit dapat membantu jaringan tubuh bekerja sempurna.

Memanjakan kaki Anda

Melakukan pedikur sesekali waktu dapat melegakan kaki yang setiap harinya terbungkus high heels. Selain menghilangkan lelah, kuku Anda pun tampak bersih dan rapi sehingga tak akan menimbulkan rasa sakit ketika menggunakan sepatu yang terlalu ketat.

Berikan beberapa hari libur mengenakan high heels

Setelah berhari-hari menggunakan high heels, ide terbaik untuk memanjakan kaki Anda adalah memberinya kesempatan untuk bersantai sejenak. Berjalanlah dengan bertelanjang kaki sehingga kaki dapat bernafas lega setelah berhari-hari tertutup dan tersiksa.

No comments:

Post a Comment