Ads.

Pages

Monday, September 26, 2011

Raja Ampat Menangi Travel Club Tourism Award

TIDAK hanya menggelar pemilihan Putri Pariwisata, tetapi Johnnie Sugiarto juga memberikan penghargaan kepada provinsi, kota, dan kabupaten yang dinilai berprestasi dalam pembangunan, pengembangan, serta pembinaan sektor pariwisata lewat Travel Club Tourism Award 2011.
Ajang yang diselenggarakan El John Media ini pun diapresiasi positif oleh Dirjen Pengembangan Destinasi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Firmansyah Rahim. Menurut Firman, acara ini merupakan pemicu pemerintah daerah untuk memperbaiki dan lebih memerhatikan bidang pariwisata.


“Dengan memerhatikan bidang pariwisata, maka sektor perekonomian masyarakat juga terangkat, seperti banyaknya kunjungan wisatawan yang datang. Saya sangat berterima kasih atas dukungan swasta terhadap pariwisata di Indonesia, sehingga target kunjungan wisatawan sebesar 7,7 juta tahun ini dapat tercapai,” kata Firman kepada wartawan di Jitec Mangga Dua, Sabtu, (24/9/2011) malam.

Di lokasi yang sama, The President of EL Jhon Indonesia Johnnie Sugiarto mengungkapkan, penghargaan Travel Club Tourism Award ini mengambil segmen yang jelas dengan memberikan penghargaan khusus kepada pemerintah daerah, gubernur, walikota, dan bupati yang telah berbuat banyak untuk membangun pariwisata di daerah.

“Acara ini diikuti 429 pemda. Sementara pihak juri yang dilibatkan adalah praktisi pariwisata, kementerian kebudayaan dan pariwisata, serta perusahaan auditor besar dunia 'Deloitte'," jelasnya.
 
Usai melewati proses penilaian, para juri pun memutuskan para pemenang penghargaan yaitu Pemerintah Provinsi The Best Performance Award Kalimantan Timur, The Most Improved Award Sulawesi Selatan, dan The Best Achievement Award Kepulauan Bangka Belitung. Sementara penghargaan lainnya diraih Pemerintah Kota The Best Performance Award Denpasar, The Most Improved Award Yogyakarta, dan The Best Achievement Award Sawah Lunto. Untuk penghargaan selanjutnya adalah Pemerintah Kabupaten The Best Performance Award Sleman, The Most Improved Award Raja Ampat, dan The Best Achievement Award Malang.

"Saya menyampaikan selamat kepada para gubernur, walikota, dan bupati yang menerima penghargaan ini. Semoga yang telah dicapai dapat terus dikembangkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat daerah," tutupnya.
(tty)

No comments:

Post a Comment