Ads.

Pages

Monday, September 26, 2011

Sarapan Pagi Khas Korea Utara

PERNAHKAH Anda menginjakkan kaki di Korea Utara? Jika belum, berikut beberapa petunjuk untuk Anda menjaja makanan khas negara gingseng tersebut.

Ragam kuliner di ibukota Pyongyang ini lebih mengutamakan tradisional Korea Utara, apalagi makanan yang disajikan untuk sarapan. Sarapan pagi di Korea Utara disajikan dalam porsi yang lebih kecil. Jenis makanannya lebih mencerminkan masakan sederhana dari negara-negara Asia lainnya.

Berikut beberapa jenis makanan sarapan pagi khas negara Korea Utara seperti dilansir Ehow:

Kimchi (kim chee)

Makanan ini biasanya banyak memakai ragam buah-buahan dan sayuran seperti kubis, lobak, wortel, terong, squash atau pir.

Adapun proses pembuatannya dicincang terlebih dahulu baru dimasukkan ke dalam wadah yang ditambah garam. Yang dicari dari kimci adalah rasa asam laktat yang menghasilkan rasa tajam khas tanpa perlu menambahkan cuka.

Sup

Sup selalu muncul di setiap makanan Korea Utara mulai pagi hari hingga malam. Masakan yang satu ini umumnya dimakan dengan sendok bergagang panjang.

Sup daging sapi panas Korea Utara biasanya dikenal sebagai paru-paru sul tang (sup daging sapi).

Untuk menyiapkan makanan ini yaitu dengan cara didihkan tulang sapi selama berjam-jam untuk membuat kaldu yang kaya aroma. Kadang-kadang, sup ini dibuat dari usus babi, juga dikenal sebagai "babat."

Ada juga Sup dingin, namun terkadang muncul di jam sarapan,  termasuk sup mentimun dingin yang dikenal sebagai Naeng Oi Guk.

Hidangan laut

Berbagai jenis makanan laut muncul di semua makanan Korea Utara. Jenis makanan laut yang digunakan tergantung pada wilayah Utara  Korea, karena posisinya sangat dekat dengan Laut Kuning atau Laut Jepang, namun tiga makanan utama dari laut selalu ada sebagai hidangan di Korea.

Dan makanan yang sering disajikan adalah sarden kering, sotong kering, serta rumput laut.

No comments:

Post a Comment