Ads.

Pages

Sunday, September 25, 2011

Rahasia Orang Arab Sehat meski Makan Daging


Johan Sompotan - Okezone                        


BANYAK kuliner Arab menggunakan daging ketimbang sayuran. Hebatnya, mereka jauh lebih sehat meski setiap hari mengonsumsi daging. Apa Rahasianya?


Masyarakat Arab sering mengonsumsi daging, seperti domba, kambing, dan unta. Namun, mereka pintar dalam mengolah makanan daging menjadi makanan sehat.


“Makanan Arab itu lebih kepada bumbu kering dan itu dominan karena rempah-rempah lebih
banyak digunakan yang kering. Aroma rempah kering lebih ‘strong’,” kata Chef Kelana saat berbincang dengan okezone, Sabtu (24/9/2011).


Selain menjadikan aroma masakan lebih kuat, rempah-rempah yang dimiliki negara Arab pun memberikan manfaat bagi kesehatan manusia ketika disantap. Chef Kelana menyebutkan, salah satunya memperlancar peredaran darah dengan penggunaan jinten hitam.


“Jinten hitam juga baik untuk ginjal dan hati. Makanan Arab baik untuk pengobatan. Bumbu-bumbunya seperti herbal, tapi ini mereka pakai untuk bumbu masakan,” jelasnya.


Bumbu lainnya adalah kapulaga yang bermanfaat memudahkan pencernaan dan merilekskan otot tubuh yang tegang. “Makanya, orang Arab sehat padahal mereka jarang makan sayur. Perut kita membutuhkan rempah-rempah untuk melancarkan pencernaan dan menghancurkan daging yang kita makan,” tukasnya.(ftr)

No comments:

Post a Comment